Rabu, 27 Oktober 2010

bagaimana cara membuat blog

Apakah Anda belum tahu dunia blogger? ataukah Anda malah sudah membuatnya? Bagi Anda yang telah membuatnya, silahkan Anda teruskan dan kembangkan. Tapi bagi Anda yang belum tahu apa itu blogger maka Anda bisa memulainya dari sini dan nanti akan muncul sebuah form seperti di bawah ini.
Kemudian isilah semua data yang sesuai dengan Anda dan jangan lupa mengetik kode verivikasi yang ada dan klik lanjutkan.

Pada halaman selanjutnya Anda akan di minta untuk memberikan pada nama blog dan pihak blogger.com akan memberikan pilihan alamat web (URL) yang sesuai dengan nama dan judul blog Anda. Tampilan form yang kedua akan seperti di bawah ini.



Bila Anda telah memberikan nama maka saatnya Anda memilih templete untuk blog Anda. Templete ini merupakan penghias dari blog Anda. Ada beberapa pilihan yang di sediakan oleh pihak ketiga untuk templete blog. Pilih salah satu ang sesuai dengan tema isi yang akan Anda posting di blog. Bila telah selesai, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Setelah ada tampilan seperti di atas, klik 'MULAI BLOGGING', dan setelah itu mulailah Anda tulis semua yang ingin Anda tuliskan di blog. Bila Anda telah selesai dengan tulisan Anda, bisa sesegera mungkin untuk Anda tampilkan pada blog Anda dengan meng-klik tulisan 'Terbitkan Entri' yang berada di bawah sebelah kiri kotak entri (berwarna oranye).

Kemudian klik lagi tulisan 'LIHAT ENTRI'. Maka jadilah blog Anda.
Demikian postingan saya untuk pembuatan blog di blogger.com. semoga tulisan ini bisa membantu Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar