Rabu, 27 Oktober 2010

apa itu blogger?

Pertama kali saya mendengar kata blogger saya berpikiran, bahwa mereka yang bisa buat blog tentu orang -orang yang punya kemampuan lebih dalam hal internet. Tapi setelah saya cari tahu kesana-kemari, ternyata nge-blog itu tidak sesulit yang saya kira.

Blogger sendiri sebenarnya bermakna sebagai pembuat blog. Lalu asal mula kata blog itu dari mana? kata blog sebenarnya berasal dari kata web log kemudian dari perkembangannya menjadi blog. Lalu kenapa blog itu ada? Blog adalah layanan internet yang di berikan pihak Google secara gratis atau dari pihak Google menyebutnya sebagai blogspot. Jadi untuk membuat ini untuk dianjurkan mempunyai alamat email dari Gmail, walaupun dengan alamat email dari Yahoo masih bisa juga.

Blog ini sendiri berfungsi sebagai tempat menulis seseorang untuk untuk mengungkapkan semua ang ingin di sebarluaskan ke umum. Entah isi dari blog itu sebuah promosi product atau tulisan seni atau mungkin hanya curhat saja, itu semua tergantung oleh pemilik blog tersebut. Jadi sebenarna tidak perlu kemampuan yang lebih untuk memulai membuat blog. Adapun cara pengelolaannya Anda bisa googling kemana-mana yang penting bisa di mengerti dan bisa di praktekan.

Jadi untuk bisa menadi seorang blogger Anda harus punya yang pertama alamat email dan saya anjurkan untuk membuat di Gmail. Bila Anda belum punya email di Gmail, Anda bisa mendaftar di sini.

Setelah itu Anda bisa memulai membuat blog di sini. Dan ikuti petunjuknya. Lalu apakah Anda mulai tertarik dengan dunia para blogger? Silahkan Anda coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar