Kamis, 15 Maret 2012

Cara Memasukan Foto ke Dalam Text

Pada postingan kali ini adalah trick untuk memasukan foto ke dalam tulisan menggunakan aplikasi photoshop. Mungkin dari pengunjung sudah banyak yang paham atau tahu tentang trick tersebut, akan tetapi Belajar Komputer akan tetap share karena saya berharap bisa sedikit membantu dengan cara mengingatkan Anda tentang cara memasukan foto ke dalam tulisan. Sebenarnya sangat mudah, ikuti langkah berikut: 

1. Buatlah file baru dengan photoshop sesuai dengan keinginan Anda.
 2. Kemudian masukan tulisan dengan menggunakan Type Tool. Pilihlah tulisan yang tebal seperti Arial Black, Impact, dan lainnya, agar foto yang Anda masukan bisa terlihat dengan baik.


3. Bukalah file foto yang ingin Anda masukan ke dalam tulisan. Lalu gunakan Move Tool untuk memindahkan foto ke dalam file tulisan.

4. Perhatikan urutan layer pada siderbar sebelah kanan bawah photoshop. Pastikan foto berada di atas tulisan. Kemudian layer foto adalah layer yang aktif.

5. Kemudian tekan Ctrl+Alt+G atau akses ke Layer > Create Cliping Mask dan klik. Maka foto sudah masuk ke dalam tulisan seperti gambar di bawah ini. Untuk memperindah penampilan, Anda bisa menambahkan Layer Style.

Demikian postingan Belajar Komputer kali ini, Selamat Mencoba. Silahkan tinggalkan komentar Anda dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar