Senin, 14 Mei 2012

Hacking Windows : Cara Menyembunyikan Icon di System Tray

Saat ini banyak sekali aplikasi gratis yang tersebar di internet. Tentu saja bagi Anda yang memiliki komputer pribadi, akan mudah tertarik dengan aplikasi gratis. Apalagi aplikasi tersebut telah ingin Anda miliki untuk berada pada komputer Anda. Tahukah Anda bila setiap Anda menginstal aplikasi pada komputer, maka secara otomatis akan tercipta suatu icon pada cabang system tray. Semakin banyak Anda meninstal aplikasi, maka semakin banyak pula icon-icon yang muncul pada system tray. Dan akhirnya hal tersebut bisa menjadi pemandangan yang rumit dan terkesan berantakan.

Tapi apabila Anda ingin menyembunyikan icon pada system tray komputer, Anda bisa melakukan manipulasi atau hacking melalui Registry Editor. Sebelum Anda melakukan hacking pada Registry, ada baiknya bila Anda melakukan back up pada Registry Editor. Bila Anda belum tahu cara mem-back up registry, silahkan baca di sini.

Baiklah, bila Anda sudah siap untuk melakukan hack untuk menyembunyikan icon pada system tray, ikuti langkah-langkah berikut ini :

2. Akses pada key HKEY_CURRENT_USSER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer
3. Buat value jenis DWORD dan beri nama 'NoTrayItemsDisplay
4. Ubah nilainya menjadi 1. 
5. Klik 'OK' dan restart komputer Anda.

Setelah Anda restart, untuk melihat apakah hacking Anda sudah benar atau tidak, silahkan Anda akses system tray Anda. Bila icon pada system tray Anda tidak ditampilkan, maka hacking Anda sudah benar.

Demikian postingan Belajar Komputer kali ini. silahkan tinggalkan komentar Anda dan terima kasih atas kunjunganan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar