Minggu, 12 Agustus 2012

Cara Buat Background Awan dengan Photoshop CS

Sampai saat ini background awan masih diminati oleh banyak orang untuk foto mereka. Terbukti di berbagai studio foto background awan (cloud) masih tertempel pada dinding mereka. Tapi bagaimana jika Anda tidak  memiliki kain background seperti studio foto profesional? Maka Photoshop versi CS bisa memberikan petunjuk untuk Anda.


Pertama, buka aplikasi photoshop Anda dan buatlah sebuah dokumen baru sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian ubah 'foreground colour' sesuai dengan keinginan Anda. Di sini Belajar Komputer biarkan foreground tetap berwarna hitam.
Langkah selanjutnya, dokumen yang baru saja Anda buat tadi ubah foreground menjadi default, caranya klik menu 'Edit' > 'Fill...' lalu akan muncul sebuah kotak dialog dan silahkan Anda klik 'OK'


Setelah Anda lakukan langkah di atas, maka dokumen Anda akan berwarna sesuai 'foreground colour' yang Anda pilih bila di sini akan menjadi hitam.

Pilih 'Gradient Tool' kemudian pilih bentuk gradient yang berada di taskbar photoshop menjadi Radial Gradient. Setelah itu tarik dari tengah menuju ke samping kiri atau kanan, maka gambar yang akan dihasilkan akan seperti di bawah ini.

Bila sudah seperti gambar di atas, maka saatnya Anda pilih menu 'Filter' > 'Render' > 'Clouds' dan jadilah backgroun Anda seperti gambar di bawah ini


Demikian postingan Belajar Komputer semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar Anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar