Rabu, 22 Agustus 2012

Cara Mempercepat Browser Mozila Firefox

Mozila Firefox adalah salah satu browser yang paling popular digunakan oleh para penikmat internet. Pada postingan sebelumnya Belajar Komputer telah berbagi tentang Cara Mengatasi Firefox Error maka kali ini adalah Cara hacking agar Mozila Firefox bisa memaksimalkan performanya. Untuk bisa mempercepat browser Mozila Firefox, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan teliti. 

  1. Buka browser Mozila Firefox Anda.
  2. Pada address bar, ketik 'about:config' lalu tekan 'enter'.
  3. Akan ditampilkan jendela dialog 'This might void your warranty!' silahkan klik tombol 'I'll be careful, I promise'
  4. Firefox akan menampilkan jendela 'accessbility'
  5. Turunkan scroll bar ke bawah dan cari entries 'network.http.pipeling' kemudian ubah nilainya menjadi 'true' dengan cara klik ganda pada entries tersebut.
  6. Kemudian cari entrie 'network.http.proxy.pipelining' dan ubah nilainya menjadi 'true' juga.
  7. Setelah itu cari entrie 'network.http.pipelining.maxrequests' dan ubah nilainya menjadi '30'. Ini dimaksudkan agar Firefox akan membuat 30 request dalam sekali. Dan klik 'OK'
  8. Buat sebuah integrer baru dengan cara klik kanan pada halaman browser.
  9. Setelah itu akan dimunculkan kotak dialog 'New integer value' dan isikan 'nglayout.initialpaint.delay'  lalu klik 'OK'
  10. Maka akan ditampilakn jendela 'enter integer value' dan isikan dengan nilai '0' lalu klik 'OK'

Hack untuk mempercepat browser Mozila Firefox telah selesai. Secara normal browser akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam sekali. Tetapi setelah Anda melkukan hack yang dimaksudkan untuk meng-enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali dan akan mempercepat page loading.

NOTE : Bila Anda masih belum mengerti, jangan lakukan tips di atas. Karena kami tidak bertanggung jawab penuh dengan ketidaktahuan Anda.

Silahkan tinggalkan komentar dan terima kasih atas kunjungan Anda.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar