Selasa, 03 April 2012

Arti Kedip Lampu pada Printer Canon


Sesuai dengan judulnya kali ini Belajar Komputer akan share tentang kedip lampu pada printer Canon tipe IP khususnya IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, dan IP1980. Sebenarnya kedip lampu pada printer Canon ini memberikan petunjuk pada penggunanya agara sesegera mungkin mengatasi masalah yang terjadi. Langsung saja berikut ini adalah arti kedip lampu pada printer Canon.

  1. Kedip 3 kali oranye, 1 kali hijau. Hal ini terjadi karena ada permasalahan pada bagian mekanik printer.
  2. Kedip 4 kali oranye, 1 kali hijau. Artinya printer memerlukan reset menggunakan software general tool resetter.
  3. Kedip 5 kali oranye, 1 kali hijau. Ini bisa diartikan bahwa cartridge mengalami gangguan yang bisa dikarenakan oleh konektor yang kotor atau IC chip rusak.
  4. Kedip 7 kali oranye, 1 kali hijau. Berarti cartridge warna mengalami masalah, sebelum Anda menggantinya, cobalah untuk membersihkannya dengan karet penghapus.
  5. Kedip 8 kali oranye, 1 kali hijau. Artinya ink tank penuh, jadi printer harus di reset.
  6. Kedip 7 kali oranye, 7 kali hijau. Hal ini bisa berarti bahwa waste ink pad full atau ink absorber full dan artinya, printer membutuhkan reset menggunakan software general tool resetter atau IP tool.
  7. Kedip 14/15 kali oranye, 1 kali hijau. Artinya cartridge black mengalami masalah.
Demikian postingan Belajar Komputer kali ini, semoga bisa membantu. Silahkan tinggalkan komentar Anda juga alamat Anda untuk saya kunjungi balik. Terima kasih atas kunjungan Anda.

2 komentar: