Senin, 06 Februari 2012

Hacking Windows : Menyembunyikan 'Run' dan 'Folder Options'


Fasilitas 'Run' merupakan fasilitas yang berfungsi menjalankan sebuah aplikasi, dengan hanya mengetikan nama aplikasi tersebut. Misalnya, Anda ingin menjalankan Registry Editor Windows, Anda bisa menjalankan di 'Run', jadi Anda tidak perlu mencarinya pada direktori 'System32'. Tetapi apabila Anda tidak ingin menampilkan fasilitas 'Run' karena alasan tertentu, Anda bisa melakukan hacking pada fasilitas ini. Untuk menyembunyikan 'Run', ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka Registry Editor
  2. Akses pada key HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies >Explorer
  3. Buat value DWORD baru bernama 'NoRun', jika sudah ada Anda hanya perlu memodifikasinya.
  4. Ubah nilainya menjadi 1 dan klik 'OK'
  5. Restart komputer Anda.

Apabila hacking Anda benar, maka tampilan 'Run' akan hilang saat Anda menekan tombol 'Start'. Untuk mengembailkannya, Anda cukup mencari file 'regedit32.exe' dari direktori C:\WINDOWS\system32. Jalankan file tersebut, lalu hapus value 'NoRun' pada registry, dan restart ulang komputer Anda.

Folder Options adalah fasilitas pada Windows yang digunakan untuk mengatur pengesetan properti Windows Explorer. Penesatan tersebut meliputi bagaimana file ditampilkan, mengatur pengesetan ekstensi file, dan lain sebagainya.Untuk mengaksesnya, Anda bisa melakukannya dari Windows Explore
  1. Buka Registry Editor pada menu 'Tool' > 'Folder Options'. Sedangkan cara untuk menyembunyikannya adalah sebagai berikut :
  2. Akses pada key HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft >Windows > CurrentVersion > Policies > Explorer
  3. Buat value DWORD bernama 'NoFolderOptions', apabila sudah ada Anda tinggal memodifikasinya.
  4. Ubah nilainya menjadi 1 dan klik 'OK'
  5. Restart komputer Anda.
Untuk melihat hasilnya, masuk pada Windows Explorer Anda, kemudian akses pada menu 'Tools'. Bila hacking Anda benar, maka pilihan 'Folder Options' sudah tidak terlihat lagi. Untuk mengembalikannya, buka Registry Editor dan hapus key DWORD 'NoFolderOptions'.

Demikian postingan saya kali ini, selamat mencoba. Silahkan Anda tinggalkan komentar atas postingan ini atau tinggalkan pesan di chat box yang berada pada side bar sebelah kanan blog ini. Terima kasih atas kunjungan Anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar