Selasa, 07 Februari 2012

Cara Melihat Data Browsing


Saat ini kemajuan teknologi perkembangannya cukup cepat, begitu pula perkembangan di bidang IT. Penggunaan komputer pun semakin merakyat di Indonesia, bahkan pada sekolah dasar telah diajarkan menggunakan komputer. Jadi internet bukan lagi hal asing bagi anak-anak saat ini. Namun di dunia maya ini, tidak semua informasi dapat berdampak positif.Oleh sebab itu para orang tua diharapkan bisa mengawasi anak-anak dalam menggunakan internet. Banyak perusahaan yang bergerak di bidang IT membuat aplikasi spyware yang tentunya tidak geratis. Sebenarnya ada cara mudah untuk melihat data-data hasil browsing, caranya sebagai berikut:
  1. Gunakan browser 'Internet Explorer' masuk pada 'Tools' > 'Internet Options'.
  2. Pada 'Temporary Internet Files' klik button 'Settings'. Seperti gambar di atas.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan jendela setting.
  4. Perhatikan pada group box temporary internet files folder. Pada group box tersebut terdapat info letak direktori temporary.
  5. Coba akses pada path 'Current Location' menggunakan Windows Explorer, sehingga akan muncul jendela Temporary Internet Files.
Dari sinilah Anda bisa melihat alamat URL dan berbagai macam file yang merupakan hasil browsing Anda. Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar atas postingan ini dan tinggalkan pesan pada chat box. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar