Jumat, 20 Januari 2012

CAMEYO :Pembuat Aplikasi Portable


Aplikasi portable apalagi yang geratis alias tidak bayar, menjadi sebuah sajian yang menarik bagi pengguna komputer, karena aplikasi ini tidak mengotori sistem komputer dan bisa digunakan di komputer lainnya. Tapi ternyata tidak semua aplikasi gratis yang tersebar di internet adalah aplikasi portable. Adapun sebenarnya aplikasi tersebut memiliki versi portable-nya, mungkin Anda tidak tahu link-nya. Jangan kuatir, masalah Anda itu bisa teratasi oleh aplikasi cameyo, sang peracik aplikasi portable. Anda bisa download aplikasinya di sini.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, setelah Anda instal cameyo, silahkan Anda jalankan aplikasi ini. Cameyo akan mengambil snapshot atas set up PC Anda. Setelah itu, instal aplikasi yang hendak Anda jadikan portable. Cameyo pun akan mengambil snap shot berikutnya atas PC Anda itu. Kemudian Cameyoakan membandingkan perbedaan dan meng-generate file EXE bebas instal atas aplikasi yang Anda pilih.

Keunggulan Cameyo adalah aplikasi ini akan menyertakan add on-add on yang di instal, dan bisa di jalankan di Windows XP/Vista/7.

Demikian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. Silahkan Anda tinggalkan pesan pada kotak komentar yang tersedia. Dan terima kasih atas kunjungan Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar