Minggu, 17 Oktober 2010

bagaimana download di youtube dan facebook

Berulang kali saya mencari tahu dan berulang kali saya di sodorkan pada penambahan aplikasi software. Terang saja saya kurang suka karena harus browser dulu untuk cari software. Lalu setelah saya baca di sebuah tabloid mingguan (komputek) saya mengetahui cara download video tanpa menggunakan aplikasi software, namanya adalah add-ons Download Helper. Add-ons ini bisa di buka dengan cara sebagai berikut.


1.Buka Mozilla Firefox dan lihat di bagian alat atau tools, lalu klik dan cari pilhan pengaya atau add-ons. Seperti gambar di atas.
2.Nanti akan muncul sebuah kotak diolaog dari add-ons. Di bagian kotak sebelah kiri atas Anda ketikan kata Download Helper (kotak yang saya tandai). Kemudian tekan enter.
3.Setelah muncul add-ons download helper, instal ke komputer Anda. Biasanya add-ons akan merestart semua browseran lewat mozila firefox jadi jangan kaget seperti ketika saya pertama kali melakukannya.
4.Add-ons download helper ini berada di sebelah kotak URL logonya seperti gambar di bawah ini.

4.Setelah itu buka video youtube atau video facebook yang ingin Anda download. Add-ons ini akan secara otomatis mendeteksi adanya video atau tidak di browse yang Anda buka. Bila ada, maka logo dari download helper akan berwana(seperti gambar di atas), tapi bila tidak ada maka tidak berwarna (warna putih).
5.Tekan logo untuk download video, nanti akan muncul judul video dan sebelah kanan judul akan muncul pilihan lagi. Bila Anda memilih download, maka Anda harus memilih folder untuk menyimpan file hasil download. Dan tunggu, video Anda sedang di proses.

Selamat mencoba....................

Note:
*video yang bisa di download adalah semua video yang bisa di download secara geratis atau tidak perlu register dulu.
*download video tidak bisa secepat menggunkan bantuan software lain, jadi bersabarlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar