Kamis, 16 Februari 2012

Hacking Windows : Mencegah Akses Drive C

Pada komputer bersistem operasi Windows, Drive C biasanya berisikan file-file sistem yang biasanya digunakan untuk bekerja. Tapi terkadang Anda tidak suka Drive C komputer Anda diakses oleh orang lain. Anda bisa mencegah agar Drive C tidak bisa diakses dengan menggunakan gpedit. Tapi bagaimana bila Anda bukan administrator? Karena yang bisa membuka gpedit hanya administrator.
Bila demikian, ada cara yang sederhana dengan melakukan hacking pada komputer tersebut dengan melalui jendela Registry Editor, caranya ikuti langkah berikut :
  1. Buka Registry Editor
  2. Akses pada key HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > Explorer.
  3. Buat key DWORD baru bernama NoViewOnDrive. Pastikan key tersebut tidak eksis, tapi bila sudah ada, tinggal memodifikasinya saja.
  4. Ubah nilainya menjadi 4 dan klik OK
  5. Restart komputer Anda.
Untuk melihat hasilnya, Anda buka Windows Explorer kemudian klik ikon Drive C. Bila langkah hacking Anda benar, maka saat Anda klik ikon tersebut, maka yang akan muncul adalah jendela Restrictions/ pembatasan oleh administrator.
Demikian postingan Belajar Komputer kali ini semoga bermanfaat, Selamat mencoba. Silahkan Anda tinggalkan pesan dan link Anda dikotak yang tersedia. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar