Senin, 17 Oktober 2011

cara chating messenger dengan multiple ID

Instan Messaging (IM) atau lebih akrab dengan sebutan chating bukanlah hal yang asing bagi Anda yang telah punya akun yang menyediakan fitur ini. Chating dengan menggunakan satu akun pun sudah sangat lumrah bagi kita. Beberapa website terbesar dan terpopuler sudah menyediakan fasilitas ini. Tapi kali ini saya ingin berbagi cara chating dengan menggunakan multiple ID atau banyak akun dalam waktu yang bersamaan. Misal Anda punya akun di MSN, Facebook, dan Yahoo Messenger, dan Anda ingin menggunakan fitur IM mereka, ANda tidak perlu masuk satu persatu ke dalam setiap akun, cukup login di web messenger, Anda bisa menggunakan fitur IM dalam waktu yang bersamaan. Di Kalangan para chater, web messenger yang paling populer adalah sebagai berikut.

1.Meebo (http://www.meebo.com/)
Situs ini menyediakan 4 akun penyedia IM yang nantinya ke 4 akun tersebut bisa saling berkomunikasi. Untuk menggunakannya Anda harus Sign Up dulu menjadi member, setelah itu Anda bisa login pada beberapa akun yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa langsung menggunakan lebih dari satu akun pada satu IM. Misalnya, Anda punya empat akun Yahoo! Messenger, maka Anda bisa melakukan login untuk keempat akun tersebut secara bersamaan. Selain itu, Meebo juga menyediakan fasilitas 'room chatter', Anda tinggal memasukan keyword dari room yang Anda inginkan.

2.IloveIM (http://www.iloveim.com/)ILoveIM mirip sekali dengan Meebo, web messenger ini juga menyediakan 4 penyedia IM besar seperti MSN, Yahoo!, AOL, Gtalk, dan beberapa IM dari social network seperti MySpace dan Facebook. Untuk memanfaatkan fitur IloveIM Anda harus mendaftar menjadi member dahulu. Dan Anda pun bisa menggabungkan freind list dari IM yang Anda miliki.

3.Koolim (http://www.koolim.com/)
Situs ini lebih fleksible pada penggunanya, karena untuk memanfaatkannya Anda tidak perlumendaftar terlebih dahulu. Anda bisa langsung memasukan akun di halaman depan. Untuk login ke akun lain, Anda tinggal meng-klik ikon login yang ada di menu taskbar.

4.Imo (http://www.imo.im/)Seperti Koolim. Imo.IM juga memberikan layanan gratis dan bisa langsung digunakan. Tampilan sederhana membuat akses ke situs ini menjadi lebih cepat. Namun fitur yang di miliki Imo.IM tidak beda jauh dengan tool web messenger yang berada sekarang dan juga interfacenya sangat mudah.

Untuk saat ini, ke empat web messenger di atas sudah cukup mewakili beberapa situs web messenger lainnya. Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu akun penyedia IM, bisa memanfaatkan salah satu situs diatas. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar