Senin, 01 Agustus 2011

cara gunakan webcam dengan Yahoo Massenger

Webcam sekarang bukanlah hal yang asing di sekeliling kita. Namun masih ada yang belum bisa gunakan webcam oleh sebab itu saya coba berbagi cara gunakan webcam dengan menggunakan akun Yahoo Massenger. Bila Anda ingin melakukan percakapan dan bisa melihat wajah orang yang kita ajak bicara, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pastikan soft webcam sudah terinstal. Biasanya CD untuk cara instalasi sudah disertakan saat pembelian. Bahkan untuk webcam yang sekarang Anda bisa langsung colokan ke port USB dan akan segera terdeteksi oleh komputer dan segera terinstal.

2. Pastikan aplikasi Yahoo Messenger sudah terinstalasi pada komputer Anda. Silahkan Anda masuk ke akun Yahoo Messenger Anda.

3. Klik menu 'Messenger' dan pilih opsi 'My Webcam'

4. Klik 'OK' lalu pilih opsi koneksi internet Anda. Kalau Anda biasa gunakan jasa warnet, ya pilih koneksi LAN.

5. Dan webcam telah siap di gunakan.

Jika masih ada masalah, coba cek juga VGA Anda, barangkali ada yang tidak beres. Satu lagi, koneksi internet Anda juga. Sebelum Anda gunakan webcam untuk chating silahkan Anda tawarkan atau mengijinkan teman Anda untuk melihat webcam Anda. Dan bila teman Anda menggunakan webcam juga silahkan Anda minta atau terima tawaran teman bicara Anda untuk melihat webcamnya. Setelah Anda terhubung ke Yahoo Messenger, pastikan webcam dalam keadaan siap untuk menayangkan gambar sehingga lawan bicara Anda bisa tahu bahwa Anda sedang on line dan siap untuk dilihat (biasanya ditandai dengan link bertuliskan 'View My Webcam'). Kemudian agar bisa digunakan untuk chating di Yahoo Messenger Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan klik menu 'Messenger'

2. Pilih opsi 'My webcam'

3. Ketika ada dialog konfirmasi, tekan 'OK'. Kemudian akan ditayangkan jendela baru yang memperlihatkan gambar Webcam Anda.

4. Dan Anda telah siap chat dengan webcam.

Demikian postingan saya kali ini, semoga berguna. Selamat Mencoba!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar